Crisis Center Dompet Dhuafa Sediakan Layanan Ambulance, Isolasi Hingga Food for Dhuafa

JAKARTA – Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Dompet Dhuafa menjadi Lembaga kemanusiaan yang terus berkomitmen dan konsisten dalam upaya meminimalisir dan penanganan Covid-19 hingga saat ini.

Melalui Tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan Tim Disaster Magement Center (DMC), Dompet Dhuafa menghadirkan layanan Covid-19 Crisis Center dengan berbagai program guna membantu kebutuhan masyarakat.

Dalam upaya memperkuat penanganan dan kesiapsiagaan, Tim Cegah dan Tangkal (Cekal) Covid-19 Dompet mengadakan Apel dan Press Conference yang bertempat di markas DMC Dompet Dhuafa Menjangan Raya, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Kamis, 08 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa dr. Yeni Purnamasari, MKM., Bambang Suherman Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, dan Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Haryo Mojopahit.

“Sebagaimana kegiatan lainnya di Dompet Dhuafa, kami membuka ruang untuk kolaborasi dari berbagai pihak. Baik pemerintah, swasta maupun NGO lainnya. Kasus covid-19 yang sangat besar ini tidak bisa kami lakukan sendirian. Sehingga kami membutuhkan keterlibatan dari instansi-instansi dan para relawan. Maka itu bagi teman-teman yang ingin bergabung menjadi bagian dari aksi kebaikan, silahkan bergabung dengan menghubungi kami,” seru Bambang Suherman

Kemudian Yeni Purnamasari menyampaikan, di program Covid-19 Crisis Center ini, selalu siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Secara ringkas, melalui hotline whatsapp 08111617101, masyarakat bisa mendapatkan layanan-layanan aksi Covid-19 Crisis Center berikut:

Layanan Ambulans Covid-19,
Layanan Isoman berupa obat dan pemantauan berkala, support oksigen,
RS Lapangan Covid-19, layanan pemulasaraan Jenazah, layanan Physicological dan Religi, layanan Dapur Umum, dan Food for Dhuafa.

Layanan tersebut diharapkan menjadi solusi bagi mereka yang tidak mampu, agar dapat mendapatkan akses pelayanan kesehatan terbaik yang disiapakan oleh Dompet Dhuafa.