Pembagian Hewan Kurban di Bali Tunjukan Solidaritas Sesama

BALI – Dompet Dhuafa Bali mendistribusikan daging kurban ke tiga wilayah Bali, yakni Singaraja, Yeh Sumbul, dan Denpasar, dan daging tak hanya disebar kepada sesama muslim dhuafa.

Namun daging juga dibagikan ke non muslim yang membutuhkan sebagai bentuk solidaritas ke sesama. Total hampir satu ton daging yang di bagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan. Meskipun ini adalah hari bahagia umat Islam, tapi kita tidak melupakan saudara kita yang non muslim. Dengan kondisi seperti ini kita tidak boleh membedakan-bedakan, kita harus bersatu dengan semangat gotong royong untuk membantu mereka yang membutuhkan. Maka dari itu, masyarakat yang non muslim pun menjadi salah satu target utama kami untuk mendapatkan bagian daging kurban,” ujar Fadly Hassan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali.

Dengan kondisi ekonomi yang turun, perolehan hewan kurban di masjid-masjid pun ikut turun. Masyarakat turut ikut bersyukur adanya Dompet Dhuafa Bali yang membagikan hewan kurban.

“Alhamdulillah ada Dompet Dhuafa Bali, masyarakat kami bisa mendapatkan bagian daging kurban yang sangat kita tunggu-tunggu,” aku Ustaz Hendra, salah satu tokoh masyarakat di Desa Yeh Sumbul, dikutip dari dompetdhuafa.org.