Dompet Dhuafa Berikan Layanan Swab Antigen Gratis untuk Warga Sekitar Ponpes di Jatiasih

BEKASI – Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa menerima panggilan untuk melakukan layanan tes swab antigen secara gratis untuk siswa dan warga sekitar Pondok Pesantren Al-Barokah As-Saidah (ABAS), Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Bekasi pada Sabtu (31/7/2021).

“Seperti yang kita ketahui dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak orang tua santri dan warga sekitar yang penghasilannya terganggu. Alhamdulillah, tetap Allah kasih rezeki, meski tidak seperti biasanya,” jelas Bugis Satrio selaku Pengurus Ponpes ABAS, Jatiasih, Bekasi, dikutip dari dompetdhuafa.org.

Warga sekitar mengajukan screening massal melalui layanan antigen kepada Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa karena dalam kurun satu bulan ini,  sekitar 150 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jl. H. Jaiman RW 001 Kel. Jatisari, Kec Jatiasih, dan sebanyak 5 (lima) pasien meninggal dunia akibat Covid-19.

Kemudian dalam layanan antigen gratis ini, dari 43 spesimen yang dites, ditemukan 2 (dua) spesimen menunjukan hasil reaktif positif Covid-19. Kemudian tim Dompet Dhuafa segera melapor bahwa terdapat warga dengan hasil tersebut. Sekaligus mengedukasi agar senantiasa melakukan protokol kesehatan. Di satu sisi, ditemukan juga spesimen yang baru saja selesai dalam masa 15 hari isolasi mandiri dan menunjukan hasil tes non-reaktif.