Khitan Massal di Jasinga Bogor Digelar dengan Prokes Ketat

BOGOR –  Dompet Dhuafa bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) PT. Chevron menggelar acara khitanan massal untuk anak-anak yatim dan dhuafa, pada Sabtu (31/7/2021),di Gedung SMA PGRI Jasinga, di Desa Koleang, Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

“Senang sekali, pada pagi ini di tengah suasana yang cukup sulit ini, kita bisa mengadakan program ini meski dengan berbagai keterbatasan karena harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini menjadi keberkahan buat kita semua, yaitu para donatur para muzakki semuanya, bisa berkesempatan menyalurkan dana zakatnya. Kami para karyawan muslim PT. Chevron berharap semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak sekalian untuk ke depannya menjadi warga muslim yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” ucap Satya Prihatmoko selaku Direktur LAZNAS Chevron, dalam sambutan secara daring melalui media Zoom.

Senada dengan Satya, Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Noor Awaludin Ashjar mengatakan, kegiatan ini mendapat antusias yang sangat bagus dari para penerima manfaat dan masyarakat setempat.

Di Jasinga ini merupakan khitanan tahap pertama. Jumlah penerima manfaat pada program ini berjumlah sebanyak 60 anak yang ada di Bogor dan Sukabumi. Selain menggelar program khitan massal, LPM Dompet Dhuafa juga memberikan santunan kapada keluarga yang dikhitan, berupa donasi uang, peralatan sekolah, dan beras Food for Dhuafa.

“Alhamdulillah program khitanan massal secara gratis ini dapat berlangsung dengan baik. Kegiatan kali ini, LPM Dompet Dhuafa bekerjasama dengan LAZNAS Chevron serta didukung oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Banten. Jumlah yang menjadi sasaran penerima manfaat program ini sebanyak 60 anak yatim dan dhuafa di Bogor dan Sukabumi. Di Jasinga ini kami menyasar 20 anak, selanjutnya insha Allah akan hadir di Pamijahan, Bogor, untuk 20 anak dan di Sukabumi 20 anak,” jelasnya,dilansir dompetdhuafa.org.