DMC DD Gelar Pelatihan Rutin Respon Water Rescue Bagi Relawan Srikandi

JAKARTA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggelar latihan bagi para relawan Srikandi-nya, untuk terjun dalam giat pelatihan rutin respon Water Rescue, Minggu (01/08/2021).

Latihan yang digelar di Padepokan Ciliwung Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, diikuti enam anggota, yakni Tata, Janet, Nurul, Farah dan Chaca.

Sebelum berlatih, mereka mendampingi Komunitas Gerbang Condet dan Komunitas Padepokan CIliwung untuk menyusuri sekitaran sungai dalam rangka pemantauan berkala kondisi sungai. Adapun pelatihannya meliputi tata cara mendayung yang benar, berenang secara aktif dan pasif, serta simulasi evakuasi pengangkatan korban.

“Ini memang komitmen DMC untuk mencetak relawan-relawan tangguh dari berbagai latarbelakang, termasuk juga relawan perempuan yang berminat menjadi tim response and recovery Dompet Dhuafa,” pungkas Shofa Al-Qudus selaku GM Response and Recovery DMC Dompet Dhuafa, dikutip dari dompetdhuafa.org.

Selain kapasitas dalam melakukan aksi respon di permukaan air, mereka juga diharapkan memiliki kekompakan yang kuat dan semangat kesiapsiagaan yang mapan. Sehingga mereka bisa menjadi role model relawan kebencaan bagi para perempuan tangguh DMC Dompet Dhuafa.