Hacker Jual Data 100 juta Pelanggan T Mobile Seharga $277.000

JAKARTA – Seorang hacker mengklaim memiliki data 100 juta pelanggan T-Mobile di AS dan menjual akses ke sebagian informasi tersebut dengan harga sekitar $277.000.

Motherboard melaporkan pada hari Minggu (15/8/2021) bahwa peretas mengungkapkan bahwa mereka memiliki data di forum bawah tanah, meskipun mereka tidak merinci informasi tersebut terkait dengan T-Mobile di pos tersebut.

Hacker telah mengkompromikan beberapa server T-Mobile dan memiliki “info pelanggan lengkap.” Mereka mengklaim data tersebut termasuk nomor jaminan sosial, nomor telepon, nama, alamat fisik, nomor IMEI unik, dan informasi SIM.

Motherboard mengatakan telah melihat sampel data dan mengonfirmasi bahwa data tersebut berisi informasi akurat tentang pelanggan T-Mobile.

Duktip dari Gizmodo, di forum bawah tanah, peretas dilaporkan menyatakan bahwa mereka menjual subset data dengan 30 juta nomor jaminan sosial dan SIM untuk enam bitcoin, yang totalnya $277.895 saat ini, menurut Coindesk. Peretas juga menjual akses ke data lainnya secara pribadi.