DMC DD Terjunkan Tim Relawan Bantu Penyintas Banjir Bandang Sigi

SIGI – DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa mengirimkan jaringan relawan lokal komunitas Ayo Tolong untuk membantu korban banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Kamis (2/9/2021) siang.

“Semua instansi terkait dan semua warga, relawan saat ini masih tetap waspada karena dari tadi siang sampai saat ini hujan masih turun menyebabkan air meluap lagi di jembatan Rogo,” terang Hairul selaku relawan Ayo Tolong DMC Dompet Dhuafa.

Hingga kini, tim respon masih terus membuka Pos Hangat dan terus bersama relawan gabungan serta masyarakat setempat membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur material, dan puing-puing sampah sisa banjir. Tidak hanya itu, tim juga mendirikan Dapur Umum dengan bantuan warga setempat.

“Program respon akan kita sesuaikan dengan kebutuhan penyintas. Saat ini urgensinya aksi bersih dan ketersediaan makanan siap saji,” pungkas Moh. Habil Syaputra, relawan AyoTolong.id DMC Dompet Dhuafa, dikutip dari dompetdhuafa.org.