Longsor Mamuju-Majene Masih Dalam Proses Pembersihan

Ilustrasi/ Ist

MAJENE – Material longsor yang memutus akses jalan Trans Sulawesi di wilayah Kecamatan Tubo Sendana masih dalam proses pembersihan.

Kasat Lantas Polres Majene Iptu Andi Rady yang turun langsung melihat kondisi jalur yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju yang terputus, Senin, mengatakan, upaya pembersihan material longsor itu harus dilakukan mengingat jalur tersebut merupakan jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan beberapa provinsi di Pulau Sulawesi.

“Hari ini, kami bersama masyarakat membersihkan tumpahan material tanah, batu dan pepohonan yang tumbang akibat longsor di wilayah Kecamatan Tubo Sendana,” kata Andi Rady.

“Jalan ini merupakan jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tengah, sehingga harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu distribusi berbagai kebutuhan,” tambahnya, seperti dilansir Antara.

Jalan Trans Sulawesi yang berada di wilayah Kecamatan Tubo Sendana di Kabupaten Majene tersebut tertutupi material longsor Senin subuh, setelah wilayah itu diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir.

Akibatnya, jalan penghubung antara Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju itu terputus, menyebabkan terjadinya antrean kendaraan dari arah Sulawesi Selatan menuju wilayah Sulawesi Barat, begitupun sebaliknya.