Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju

Ilustrasi/ Beritasatu

MAMUJU – Longsor menutup jalan poros trans Sulawesi Lombona Desa Tubo Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, sejak Senin dini hari.

Longsor tersebut mengakibat ratusan kendaraan dari Kota Mamuju maupun dari Kota Majene harus antri panjang hingga tiga kilometer.

Salah seorang warga dilokasi kejadian longsor terjadi sejak pukul 03,00 wita Senin dini hari dan mengakibatkan masyarakat pengguna kendaraan tidak bisa melintas karena terhalang longsor tersebut.

“Terpaksa kami tertahan dan tidak bisa melintas karena longsor begitu tinggi menutup seluruh badan jalan,” katanl Ika salah seorang warga.

Kapolsek Sendana Kabupaten Majene, Iptu Suryanto, mengatakan, pihaknya juga menurunkan personel bersama alat berat pemerintah dan masyarakat berupaya melakukan pembersihan ruas jalan poros tersebut agar dapat dilalui.

“Kami sudah mendapat informasi terjadi longsor, dan sudah berada dilokasi longsor dengan menggunakan alat bersama warga membersihkan longsor agar dapat cepat dilalui masyarakat,” katanya, seperti dilansir Antara.