Israel Akui Kesulitan Buru 6 Tahanan Palestina yang Kabur

PALESTINA – Pasukan pendudukan Israel mengumumkan pada hari Selasa (8/9), bahwa tidak ada kemajuan yang tercatat dalam proses melacak 6 tahanan Palestina yang melarikan diri dari penjara Gilboa dengan keamanan tinggi di wilayah pendudukan utara, meskipun telah berlalu lebih dari 24 jam sejak mereka melarikan diri.

Laporan Al-Ahed menyebut bahwa pernyataan ini dibuat oleh kepala Departemen Operasi Polisi Israel, Shimon Nahmani, dan dilaporkan oleh saluran resmi Kan.

“Ini adalah perburuan yang tidak diketahui dalam hal titik pelacakan. Kami telah menutup akses yang mungkin menjadi akses untuk melarikan diri. Dan kami juga menutup penyeberangan dan perbatasan,” kata Nahmani seperti dilanir dari Arrahmahnews

Dia menambahkan, “Kami memeriksa puluhan titik informasi, kami melakukan puluhan misi operasional. Tidak ada kemajuan dalam pengejaran ini.”

Pejabat Israel itu menjelaskan bahwa masalah ini membutuhkan lebih banyak kesabaran “untuk membentuk gambaran yang jelas.” Menambahkan bahwa premis para tahanan yang melintasi perbatasan, tidak hanya mencakup Yordania, tetapi juga Gaza.

Petugas itu menambahkan bahwa polisi Israel siap untuk mendaratkan pasukan khusus dari helikopter dalam waktu singkat kapan saja di dalam entitas musuh. Mencatat bahwa jika ada gesekan dengan para buronan selama penangkapan mereka, itu akan menjadi “peristiwa yang sulit.”