DJI Luncurkan OM5 untuk Stabilitas Pengambilan Gambar dengan Kamera Gawai

JAKARTA – Teknologi stabilisasi kamera DJI mulai melonjak peminatnya sebagaimana teknologi drone-nya yang juga melejit.

Perusahaan DJI mengumumkan bahwa lini Osmo yang berfokus pada smartphone diganti namanya menjadi OM yang lebih sederhana. Hari ini, OM 5 hadir, dengan desain yang lebih ringkas, pelacakan gambar yang ditingkatkan, dan penjepit telepon yang ditingkatkan.

Portabilitas tampaknya menjadi nilai jual utama kali ini. Perangkat ini sepertiga lebih kecil dari model tahun lalu, membuatnya sedikit lebih ringan dari OM 4 juga.

Perangkat kali ini dilengkapi dengan batang ekstensi bawaan (untuk menangkap lebih banyak sudut) dan kontrol fisik yang ditingkatkan dengan tombol on-board tambahan.

DJI tampaknya lebih fokus pada pengguna tingkat pemula. Fitur ShotGuide baru yang memiliki akses ke tutorial dan pengeditan untuk menangkap bidikan yang lebih baik untuk pertama kalinya.

“Sistem pelacakan gambar juga mendapat peningkatan, ActiveTrack 4.0 sekarang mendukung pelacakan hingga 3x zoom pada 5 m/s, dan secara tepat mengidentifikasi dan terus mengikuti subjek yang dipusatkan dalam bingkai, bahkan saat beraksi,” menurut perusahaan.

Penjepit baru dirancang agar pas dengan casing — artinya Anda tidak perlu melepas pelindung untuk memasang ponsel di OM 5. Ada juga aksesori Penjepit Telepon Lampu Isi baru, yang menambahkan cahaya ke bagian depan dari perangkat.

Dikutip dari Techruch, OM 5, sementara itu, tersedia mulai hari ini dengan harga $159.