Rumah Ambruk di Ponorogo, Tiga Penghuni Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Ilustrasi/ Jawapos

PONOROGO – Bangunan rumah di Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, ambruk dan menimpa penghuninya, Kamis (23/9/2021) malam.

Peristiwa tersebut membuat tiga orang terluka setelah berhasil keluar dan diselamatkan warga. Meski begitu luka yang cukup serius mengharuskan mereka dirawat di rumah sakit. Satu korban sudah diperbolehkan pulang, sementara dua lainnya masih menjalani perawatan.

Salah seorang korban Tukiyem (70) yang syok atas peristiwa itu mengaku sakit di bagian kepala, punggung, kaki dan tanganya terluka, saat setelah tertimpa bangunan rumahnya yang roboh. Sedangkan dua korban lainnya, Tumini dan Harmin masih dirumah sakit karena luka serius.

Informasi yang dihimpun musibah ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu ketiga penghuni, yakni nenek anak dan cucunya tengah beristirahat. Saat terlelap, tiba-tiba atap rumahnya roboh.

Karena terlalu cepat, ketiganya tak bisa menyelamatkan diri dan tertimpa bangunan. Para korban juga terjebak. Beruntung warga cepat dan memberikan pertolongan. “Saya sudah duduk, suara kretek-kretek. Saya tak bisa ke mana mana. Langsung suara bruak, saya tertimpa. Yang mengeluarkan parman (tetangga), diangkat begitu. Sekarang kepala, paha dan punggung masih sakit,” kata Tukiyem, Jumat (25/9/2021), dilansir iNews.id.

Kepala Desa Prajegan Timbul mengatakan, ketiga korban sempat terjebak di dalam reruntuhan bangunan. Beruntung ketiganya berhasil selamat meski menderita luka. “Yang dua masih di rumah sakit, yang satu sudah pulang,” ujarnya.

Robohnya bangunan rumah ini diduga karena lapuk dimakan usia. Sampai Jumat siang warga masih bergotong royong membongkar bangunan, untuk dibangun kembali.