Hari Jantung Sedunia, Abdel Achrian Hibur Anak-Anak yang Memiliki Kelainan Jantung

JAKARTA– Komedian Abdel Achrian menjadi salah satu pengisi acara di peringatan Hari Jantung Sedunia yang berlangsung di Aula Shelter Sehati Dompet Dhuafa, di kawasan Batu Ampar, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021). Di situ, Abdel menghibur anak-anak yang memiliki kelainan jantung.

“Kebetulan gue ada acara di NET dan ngadain acara CSR, kerja sama dengan Dompet Dhuafa. Di sini ada Shelter Sehati, ini yang memfasilitasi akomodasi yang sakit dari luar kota,” kata Abdel di sela-sela acara.

Komedian 50 tahun ini mengaku senang menjadi bagian di acara tersebut. Abdel Achrian pun ikut senang karena sukses bikin anak-anak tertawa dengan aksi kocaknya.

“Kalau ini maaf ya, orang yang datang membawa penyakit ya. Tapi kalau dilihat acaranya alhamdulillah semuanya senang,” tutur Abdel.

Abdel berharap kehadirannya bisa memberikan energi positif kepada anak-anak yang berjuang melawan sakit jantung.

“Memang yang harus kita berikan pada orang yang sakit kasih aura dan lingkungan yang menggembirakan. Apa lagi banyak anak kecil, jadi kita jangan menghilangkan hak mereka untuk bersenang-senang dan bermain,” imbuh Abdel.

“Mereka juga nggak tahu bahaya dan risikonya dari penyakit yang mereka bawa,” katanya menyambung.

Deddy Sudarijanto, CEO NET mengaku acara tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaannya kepada orang yang berjuang dengan sakit jantung.

“Kita memberikan acara hiburan agar tetap menjaga semangat agar ada kita semua bisa menyikapi dengan positif berbagai cobaan. Jadi banyak acara hiburan, ada pengisi acara kita Cing Abdel dan nanti siang ada Habib Ja’far juga gabung bersama kita,” ucap Deddy.

Abdel dipilih sebagai pengisi acara karena kemampuannya untuk memberi motivasi kepada orang lain.

“Karena Cing Abdel salah satu artis pengisi acara di NET. Dan dia bisa menyampaikan pesan islami dan motivasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh Juperta Panji Utama selaku GM Layanan Sosial Dompet Dhuafa.

Ia menilai acara tersebut ialah bukti adanya dukungan dari segala pihak.

“Kita berterima kasih sekali dengan adanya media, teman-teman public figure yang men support kita,” kata Panji.

“Kita kan biasanya jalani ini seakan-akan sendirian aja, dengan adanya beliau-beliau ini semangatnya bertambah.”

“Bahwa kepedulian itu harus selalu dihadirkan, nggak perlu ada pandemi, nggak perlu ada kendala apapun, kita harus tetap bersama-sama,” pungkasnya.