Bunda PAUD Deli Serdang Resmikan Sekolah ABK di Kecamatan Sunggal

SUNGGAL – Bunda PAUD Deli Serdang Hj Yunita Ashari meresmikan sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Jalan Inpres III, Dusun I Aman Damai Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Selasa (12/10).

Dalam hal ini, Hj Yunita Ashari melalui sambutannya menyampaikan bahwa ia bangga atas didirikannya sekolah tersebut.

“Sebagaimana untuk mewujudkan cita-cita berbagai program, maka dengan berdirinya sekolah ABK ini perlahan terwujudlah satu persatu cita-cita tersebut, bangga rasanya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan didirikannya sekolah ini merupakan satu keberhasilan bersama yang membawa manfaat besar.

“Dengan didirikannya sekolah ini menjadi satu tanda bahwa ini keberhasilan bersama yang insya Allah membawa manfaat besar bagi anak-anak kita yang istimewa,” ucapnya.

Bunda PAUD Deli Serdang saat meninjau ruangan belajar sekolah ABK, didampingi Camat Sunggal, Eko Sapriadi dan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, Selasa (11/10)

Ia pun turut mendoakan bagi siapa saja yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan sekolah ABK ini mendapat ganjaran pahala.

“Kita doakan semoga berbagai pihak yang ikut partisipasi baik dari pemerintah, swasta, dan juga masyarakat bisa mendapat ganjaran pahala atas kebaikannya ini,” kata Bunda Paud Deli Serdang.

Sebelum diresmikan, sekolah ABK di Kecamatan Sunggal ini memiliki tenaga pendidik berupa relawan yang tidak dibayar.

Hal ini pun ditanggapi secara langsung oleh Bunda PAUD Deli Serdang bahwa sekarang sekolah ABK sudah dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Deli Serdang.

“Operasional sekolah ABK ini sudah dianggarkan di Dinas Pendidikan Deli Serdang, termasuk untuk honor para relawan gurunya,” terangnya.

Terkait pembangunan sekolah ini, Camat Sunggal, Eko Sapriadi memberikan penjelasannya bahwa proses berlangsungnya pembangunan berjalan kurang lebih sembilan bulan.

“Alhamdulillah berjalannya pembangunan sekolah ini kurang lebih memakan waktu sembilan bulan dengan bantuan dari berbagai pihak di dalamnya,” jelasnya.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, partisipan, dan juga masyarakat yang turut membantu suksesnya berdiri sekolah ABK ini.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh donatur kami sampaikan atas bantuannya yang ikut bersama membantu pembangunan sekolah ABK ini, ada dari pihak pemerintahan, swasta, dan juga masyarakat setempat” ucapnya.

Mewakili pihak mitra, Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dengan rasa bahagia turut mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat buat pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus di sini,” ucap Sulaiman.

Ia pun menambahkan bahwa pihak Dompet Dhuafa Waspada siap mendukung berbagai program pemerintah lainnya khususnya di bidang sosial.

“Kami siap mendukung berbagai program pemerintah di bidang sosial yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat seperti sekolah ini contohnya,” tutupnya.