Perluas Gerakan Zakat, DD Waspada Teken MoU dengan ADAI

MEDAN – Guna memperluas gerakan zakat, Dompet Dhuafa Waspada telah menandatangani nota kesepahaman dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI), Kamis (14/10). Keduanya akan bekerjasama dalam pengumpulan dan pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf).

Adapun nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada dan Hendra Harmain selaku Ketua Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia. Penandatanganan berlangsung di kantor Dompet Dhuafa Waspada yang berada di jalan Kapten Muslim, Komplek Kapten muslim Business Point Blok E No. 17 Sei Sikambing, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan bersama ADAI ini juga merupakan wujud syiar Ziswaf secara luas. “Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga pengelola Ziswaf, turut mengambil bagian untuk membentang luas syiar Ziswaf ini secara massif ke berbagai ranah, baik bersifat individu dan juga kelompok asosiasi,” jelasnya.

Ia pun juga menaruh harapan dengan dijadikannya AIDA sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa Waspada dapat memberikan kemudahan bagi para dosen untuk menunaikan zakat. “Hadirnya MPZ ini selain menjadi syiar tentang Ziswaf, kita juga berharap agar bisa menjadi jalan kemudahan bagi para dosen seluruh Indonesia,” ucapnya.

Hendra Harmain selaku ketua Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia pun mengaku optimis bahwa dengan penandatanganan MoU antar keduanya bisa membawa manfaat besar. “Dari MoU ini kita optimis bahwa bukan hanya sekadar penghimpunan Ziswaf yang dapat dikolaborasikan tetapi lebih dari itu, berbagai macam kegiatan yang bisa dibuat sinergi maka akan kita sinergikan,” ucap Hendra.

Diakhir, Hendra juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menjalankan program utama. “Rencananya dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa kita laksanakan program utama kita yaitu berkaitan dengan UMKM Berdaya,” tutupnya.