Khotmil Quran dan Doa Bersama 1000 Yatim Dhuafa

JAKARTA – Bertempat di Kompleks Kampus Kemandirian, Saririgo – Sidoarjo, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri menggelar acara Khotmil Qur’an dan Doa Bersama Dengan 1000 Yatim Dhuafa secara Daring maupun Luring. Acara ini melibatkan lebih dari 1000 anak yatim dhuafa yang tersebar di 46 lokasi di berbagai kota/daerah di Indonesia.

Terselenggara berkat sinergi yang apik dengan Lembaga Amil Zakat Bakrie Amanah , selain khotmil Qur’an ini bersama Laz Bakrie Amanah juga melakukan sinergi dalam program bantuan anak yatim terdampak covid-19 serta khitanan ceria, acara ini adalah merupakan bentuk rasa syukur dan harapan dari anak-anak yatim dhuafa binaan Yatim Mandir dan Laz Bakrie Amanah untuk Indonesia agar segera pulih dari pandemic covid-19 dan berbagai dampaknya yang masih kita rasakan bersama hingga saat ini.

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah 27 tahun berkecimpung dalam upaya memandirikan yatim dhuafa, Yatim Mandiri melalui berbagai program pendidikan yang terintegrasi dan bekelanjutan telah berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam menangani dampak pandemic covid-19.

Program-program sosial dan pemberdayaan Yatim Mandiri yang sudah berjalan pada tahun 2021 ini meliputi:
Bantuan Pendidikan untuk 1000 yatim dhuafa terdampak pandemi covid-19
Beasiswa Pendidikan untuk 16.145 yatim dhuafa
Asrama untuk 1000 yatim dhuafa yang terbagi menjadi beberapa tahap sesuai jenjang Pendidikan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia (Rumah Kemandirian, ICM Boarding School, Mandiri Entrepreneur Center)
Pendampingan ekonomi untuk keluarga yatim dhuafa

Pada acara yang dihadiri juga oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin, beserta jajarannya ini beliau menekankan pentingnya masyarakat untuk menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakafnya melalui lembaga resmi yang telah disertifikasi oleh pemerintah seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri. Karena transparansi dan pengelolaan dana dari umat telah terbukti bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi di tanah air.