Rombongan Dompet Dhuafa Lakukan Care Visit ke MDTA Anwarul Hidayah

PANDEGLANG – Tim Dompet Dhuafa bersama segenap para donatur melakukan Care Visit Sekolah MDTA Anwarul Hidayah di Kampung Cipeuteuy, Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (10/10/2021).

Madrasah ini merupakan salah satu wujud persembahan dari program Milenial Bangun Sekolah (MBS) yang digagas oleh Dompet Dhuafa.

Setelah dinyatakan layak masuk program MBS, Dompet Dhuafa pada November 2020 bergegas menyampaikan amanah donatur ini kepada warga Kampung Cipeuteuy. Segera setelahnya, bangunan reyot beralas tanah itu dirombak total, hingga selesai pada Bulan April 2021 lalu.

Meski rombongan care visit Dompet Dhuafa harus melalui jalanan terjal dan berbaru besar menuju madrasah,  tapi para rombongan mengaku merasa senang dapat mengunjungi program MBS yang memang sangat epik ini.

Sesampainya di lokasi, nyatanya anak-anak sudah berjejer di depan bangunan barunya untuk menyambut kedatangan orang-orang baik ini. Tak terkecuali juga para warga dewasanya.

“Kami bermaksud mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai macam profesi kelak mereka jadi dewasa. Karena mereka berada di lokasi yang terisolir, maka mungkin yang mereka tau saat dewasa nanti adalah hanya petani, ternak, guru, dan pedagang saja. Dengan diperkenalkannya berbagai macam profesi lainnya sekaligus langsung mengajarinya, setidaknya sebagai sebuah ingatan bagi mereka bahwa pendidikan atau sekolah itu tidak ada batasnya dan juga pekerjaan itu banyak macamnya,” ungkap Neng Lusty Wulandari sebagai PIC acara.

Dengan berbagai peralatan yang sudah disiapkan malam sebelumnya, anak-anak diajak untuk menyampaikan cita-citanya. Kemudian mereka diminta untuk menggambarkan dan menuliskannya di sebuah kertas kecil berbentuk buah apel dan menempelkannya di Pohon Harapan milik mereka.