Anggota DPD RI Muhammad Nuh, Kunjungi Dai Dompet Dhuafa Waspada di Nias

NIAS UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatera Utara yang juga sekaligus menjadi Dewan Syariah Dompet Dhuafa Waspada yakni Muhammad Nuh, mengunjungi salah satu dai binaan Dompet Dhuafa Waspada yang berada di Kab. Nias, Kamis (21/10).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nuh bersilaturahim dengan dai bernama Lukmedi yang berada di Pesantren Al-Fatah, desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Di sana Muhammad Nuh melihat langsung bagaimana Lukmedi membimbing para santri di Pesantren Al-Fatah.

Muhammad Nuh menyampaikan bahwa tantangan para dai terutama di didaerha minoritas memiliki tantangan yang cukup menantang.

“Tugas dakwah para dai cukup menantang di tengah masyarakat minoritas Muslim, terutama saat ini saya melihat ustadz Lukmedi yang juga mendidik anak-anak yang berasal dari keluarga dhuafa,” katanya.

Demikian juga disampaikan oleh Muhammad Nuh bahwa ia mendapati pengakuan ustadz Lukmedi yang memanfaatkan waktu di luar bertugas untuk mencari pendapatan tambahan.

“Di luar jam tugas beliau bersama tim luar biasa sekali menyempatkan untuk memasarkan air minum guna memperoleh pendapatan tambahan untuk santri di pesantren,” paparnya.

Hal inilah yang membuat Muhammad Nih merasa perlunya apresiasi yang diberikan kepada ustadz Lukmedi bersama teman-teman dai lainnya yang berdakwah di daerah minoritas.

“Semangat dakwah para dai ini patut diapresiasi, saya merasa terpanggil untuk terus memperhatikan para dai di daerah yang disebar Dompet Dhuafa Waspada juga lembaga-lembaga ummat yang lain,” katanya.

Untuk itu ia juga turut mengajak untuk peduli bersama dengan terus mendukung dan mendoakan. “Tentunya dengan ini saya mengajak kaum Muslimin untuk terus menaruh perhatian kepada para dai dan relawan dakwah sebagai ujung tombak penyebaran nilai-nilai Islam yang rahmatan lil’alamin,” ucap anggota DPD RI tersebut.

Selain di Nias, para dai Dompet Dhuafa Waspada sudah banyak tersebar luas ke berbagai daerah diantara lain Kab. Karo, Kab. Dairi, Kab. Samosir, Kab. Tapanuli Utara, dan Toba.