LKC DD Gelar Acara Milad ke-20

Acara milad LKC DD ke-20/ republika.co.id

JAKARTA – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menggelar acara Milad 20 LKC Dompet Dhuada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (24/11) yang ke-20 tahun.

General Manager (GM) Kesehatan Dompet Dhuafa Yeni Purnamasari mengatakan selama dua dekade berjalan, tercatat ada sebanyak tiga juga penerima manfaat dari program-program yang digalakkan LKC Dompet Dhuafa.

“Per tahun rata-rata sekitar 150 ribuan penerima manfaat. Jadi sekitar 3 juta penerima manfaat sejak 2001,” ujarnya.

Yeni menuturkan, seiring berjalannya waktu hingga memasuki usia 20 tahun, LKC Dompet Dhuafa tumbuh semakin meluas, baik dari segi ekspansi kuantitas maupun kualitasnya. Hingga saat ini, tercatat LKC Dompet Dhuafa tersebar di 12 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah ratusan karyawan serta volunteer.

Selain itu, dari segi program, Yeni menjelaskan, saat ini LKC Dompet Dhuafa melebarkan sayap dengan memberikan pelayanan kesehatan yang beragam, mulai dari langkah pencegahan hingga pengobatan bagi masyarakat dhuafa.

“LKC Dompet Dhuada sudah bertranformasi dari layanan yang sifatnya kuratif saja, kemudian menjadi layanan yang lebih komprehensif. Termasuk di dalamnya promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, dan pemberdayaan,” jelasnya, seperti dilansir republika.co,id.