Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Cianjur Putus Diterjang Hujan Deras

Ilustrasi Hujan deras membuat jembatan di empat lawang putus/ Antara

CIANJUR – Jembatan gantung penghubung dua kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, putus akibat terbawa arus Sungai Cibuni yang tiba-tiba meluap.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan akibat putusnya jembatan gantung tersebut, aktifitas warga terhambat karena selama ini, jembatan menjadi jalur tercepat waga untuk sampai ke Kecamatan Kadupandak atau sebaliknya menuju Kecamatan Cijati.

Saat ini petugas dibantu relawan masih melakukan pendataan dan mengarahkan warga untuk mengunakan jalan alterntif meski jarak tempuh menjadi lebih lama dan jauh. Pihaknya langsung berkordinasi dengan dinas terkait, untuk memperbaiki atau membangun jembatan baru.

Ia menambahkan, hingga akhir tahun, curah hujan yang turun masih cukup tinggi dengan intensitas lama, merata di seluruh wilayah Cianjur, sehingga warga terutama yang tinggal di wilayah rawan bencana banjir dan longsor untuk esktra hati-hati dan waspada, serta segera mengungsi jika melihat tanda alam.

“Kami juga siagakan ribuan relawan di masing-masing desa dan kecamatan untuk segera mengungsikan warga, jika melihat tanda alam akan terjadinya bencana,” katanya, seperti dilansir Antara.