Bakti Sosial inDriver di Selter Sehati Dompet Dhuafa

JAKARTA – Salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis daring di Indonesia, inDriver,  menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dengan meluncurkan program “Ramadan Bersama inDriver” bersama Dompet Dhuafa.

Dalam kolaborasi ini, inDriver bersama Dompet Dhuafa mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial di Selter Sehati Dompet Dhuafa, Kramat Jati, Jakarta Timur dan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, dalam bentuk pembagian paket sembako serta paket berbuka puasa, pada Kamis (28/4/2022).

Tidak hanya kali ini saja inDriver menggelar aksi kebaikan kepada masyarakat luas, sebelumnya di bulan Ramadan banyak sekali kegiatan yang dilakukan inDriver dengan menggandeng Dompet Dhuafa. Selain di Jakarta, berbagai aksi kebaikan lainnya sebelumnya turut dilaksanakan di beberapa kota seperti di Bandung, dan Bogor, Jawa Barat, pada 25 April lalu.

Paket Sembako yang dibagikan berisikan berbagai kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari seperti beras, makanan kaleng, mi instan, tepung, gula, teh, dan minyak goreng yang belakangan ini sulit dijangkau masyarakat. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal ini dimaksudkan untuk membantu meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok yang biasanya mengalami kenaikan saat hari raya.

“Jadi kita ada rangkaian kegiatan yang berkolaborAksi dengan Dompet Dhuafa untuk mendistribusikan paket sembako dan paket berbuka puasa di 3 (tiga) kota yaitu Bandung, Bogor, dan Jakarta. Saat ini kita sudah mendistribusikan sekitar 575 paket sembako untuk 3 (tiga) kota tersebut dan 435 paket berbuka puasa. Untuk Jakarta kita akan membagikan 200 paket sembako dan 145 paket berbuka puasa,” jelas Novita Lestari NT. selaku Driver Acquisition Specialist (Operations) inDriver.

Keterlibatan Dompet Dhuafa dalam aksi kebaikan yang dilakukan inDriver bukan tanpa alasan. inDriver ingin sekali memperluas jangkauan dari penerima manfaat dalam kegiatan ini, maka dari itu Dompet Dhuafa dipercaya untuk menjadi mitra penyaluran berbagai bantuan yang digulirkan. inDriver dan Dompet Dhuafa bahkan berhasil mendistribusikan berbagai bantuan tersebut di 3 (tiga) kota dalam waktu yang terhitung singkat.

“Seperti yang kita tahu, Dompet Dhuafa ini menargetkan masyarakat yang kurang beruntung, maka dari itu kita tidak hanya ingin menunjukkan kepedulian kepada driver-driver kami tetapi juga ingin memberikan kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung di 3 (tiga) kota tersebut. Jadi kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa sehingga kami bisa menargetkan lebih banyak masyarakat luas yang bisa mendapatkan manfaat dari Ramadan tahun ini,” ujarnya.

Ahmad Faqih selaku GM Fundraising ZIS Dompet Dhuafa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan inDriver telah bersinergi dengan Dompet Dhuafa sebagai mitra penyalur paket sembako dan buka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga sinergi antara inDriver dan Dompet Dhuafa ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di bulan penuh berkah ini. Kami juga berharap semoga sinergi antara inDriver dan Dompet Dhuafa dapat terus terjalin ke depannya agar dapat tercipta program-program yang lebih powerful serta memberikan kebermanfaat yang lebih luas kepada masyarakat. Aamiin,” tutup Faqih, seperti dilansir dompetdhuafa.org.