Dubes Palestina: Israel Harus Tunduk pada Resolusi Internasional

JAKARTA – Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al-Shun, meminta kepada Pemerintah Indonesia agar membawa isu konflik Palestina dan Israel di pertemuan G20. Pihak Palestina berharap diplomat Indonesia bisa mewujudkan hal tersebut.

“Kami harap Indonesia dapat memberikan manfaat dalam pertemuan nanti, kami sangat senang sekali banyak hal yang dilakukan diplomat disana,” ucap Dubes Palestina Zuhair Al-Shun di kantor kedubes Palestina, Jumat (13/5/2022).

Dirinya menambahkan, pergerakan yang paling penting yaitu harus menciptakan perdamaian dan negara Israel harus melaksanakan Resolusi Internasional serta adanya perlindungan terhadap rakyat Palestina.

“Ada dukungan rakyat Palestina baik politik dan ekonomi bagi kami,” sambung Zuhair Al-Shun.

Sebelumnya, diceritakan oleh Zuhair, sudah terjadi sebelumnya inisitaif perdamaian Arab dimana Israel menolak secara terang-terangan.

Perdamaian dan Stabilitas Nasional adalah hal asasi bagi dunia tetapi Israel menolak inisiatif dan menentang.

“Kami hidup 74 tahun dalam ketidakadilan dan dunia menyaksikan apa yang kami hadapi, big power UN, tidak memberikan apapun terhadap kami dan kami terus menerima kekejaman tersebut,” ucapnya.

Perdamaian yang kami butuhkan bukan yg dikatakan Netyanahu bahwasanya perdamaian itu memberikan hak kami terhadap pemiliknya sehingga kami berhadap Resolusi Internasional dapat memberikan hak-hak kami.

Dalam keadaan yang sulit sudah tentu wajib inisiatif yang dilakukan dengan cara mengucilkan Israel sepenuhnya, perundungan juga dihentikan sehingga tidak ada lagi kekerasan lagi.

“Kecaman yang diarahkan ke Israel tidak cukup harus ada pergerakan nyata kepada Israel untuk tunduk kepada Resolusi Internasional,” tutup Zuhair.