spot_img

Bahagianya Sumartini Saat Warungnya Dibedah Oleh Dompet Dhuafa Lampung

Bandar Lampung – Raut wajah bahagia dan haru terpancar jelas di wajah Sumartini (42) seorang penjual cemilan dan snack yang warungnya “dibedah” oleh Dompet Dhuafa.

“Ini kayak mimpi mas, saya gak nyangka. Senang, bahagia dan sangat bersyukur kepada Allah. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan para donaturya,” ungkap Sumartini ketika diberi tahu bahwa warungnya akan dibedah oleh Dompet Dhuafa Lampung, Selasa 31 Maret 2024.

Program bedah warung merupakan bantuan renovasi atau perbaikan warung para pelaku UMKM. Tak hanya mendapat bantuan direnovasi saja, penerima manafaat program ini akan menerima bantuan modal usaha.

Pada Sabtu, (7/4/2024), penyerahan secara simbolis bantuan bedah warung dilakukan di AYA Snack, warung milik Sumartini. Dompet Dhuafa Lampung melalui Pimpinan Cabang, Yogi Achmad Fajar menyerahkan bantuan modal berupa uang tunai sekaligus simbolis bedah warung. Yogi mengungkapkan bahwa program ini adalah wujud penyaluran zakat yang bermanfaat bagi para mustahik pelaku UMKM.

“Bedah warung ini adalah salah satu program panyaluran dana zakat kepada mustahik yang bergerak di bidang UMKM. Adapun penyaluran ini adalah zakat produktif ini berharap bahwa ke depannya bisa mengembangkan dan menumbuhkan serta mendorong kemajuan mustahik,” ungkap Yogi.

Sumartini sendiri berjualan makanan cemilan seperti keripik, kue lebaran, kerupuk dan juga jenis cemilan lainnya. Bantuan yang diterima Sumartini berupa uang tunai sebagai modal serta perbaikan di beberapa aspek bangunan seperti atap, dinding dan juga lantai. Sumartini juga mendapatkan bantuan penambahan rak jualan.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles