spot_img

Banjir dan Longsor di Tanzania Tewaskan 155 Orang

TANZANIA – Banjir dan tanah longsor di Tanzania setelah dilanda hujan lebat selama berminggu-minggu telah menewaskan 155 orang dan melukai 236 lainnya.

Perdana Menteri Kassim Majaliwa mengatakan kepada Parlemen bahwa pola iklim El Nino telah memperburuk musim hujan yang sedang berlangsung, menyebabkan banjir dan menghancurkan jalan, jembatan dan jalur kereta api.

“Hujan lebat El Nino yang disertai angin kencang, banjir, dan tanah longsor di berbagai wilayah tanah air telah menimbulkan kerusakan yang cukup parah,” kata Majaliwa kepada DPR, Kamis (25/4).

El Nino adalah pola iklim alami yang biasanya dikaitkan dengan meningkatnya panas di seluruh dunia, serta kekeringan dan hujan lebat.

Majaliwa menambahkan, dampak buruk dari hujan terutama disebabkan oleh degradasi lingkungan, dan penggundulan hutan, juga praktik pertanian yang tidak berkelanjutan seperti pertanian “tebang dan bakar” dan penggembalaan ternak yang tidak diatur.

Lebih dari 200.000 orang dan 51.000 kepala keluarga terkena dampak hujan tersebut. Sementara sekolah-sekolah yang terendam banjir ditutup dan layanan darurat terus menyelamatkan orang-orang yang terjebak  banjir.

spot_img
SourceAljazeera

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles