spot_img

Banjir belum juga surut di Dayeuhkolot Bandung

Banjir kembali terjadi di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Banjir yang menggenangi di Kampung Lumajang Desa Citeureup, melumpuhkan aktifitas masyarakat. Banjir datang seperti air bah yang tiba tiba saja langsung menerjang apapun yang ada di hadapannya.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Kamis Sore, dan hingga hari ini kawasan Lumajang Dayeuhkolot masih tergenang Banjir. Seperti yang terlihat dalam video ini, masyarakat yang hendak melewati jalan raya yang sudah berubah seperti danau berair keruh. Terlihat disekitarnya terdapat pertokoan yang tutup dan sebuah mobil truk yang terjebak banjir.

Banjir ini mengakibatkan lumpuhnya aktifitas warga dan perekonomian disekitar Dayeuhkolot, terlihat warga yang menerobos banjir di depan kantor pos, dan ada pula mobil angkot yang sedang di dorong akibat nekat menerobos banjir.

Di Video Lainnya, nampak pemukiman warga yang kebanjiran, sejumlah petugas penyelamat datang dan mengevakuasi warga lansia dan anak anak yang terjebak banjir. Kondisi gelap, dan air banjir yang bercampur sampah hingga sempitnya akses jalan menjadi kendala bagi petugas penyelamat untuk mengevakuasi warga setempat.

Hari berganti, jumat pagi ini sejumlah warga yang rumahnya masih kebanjiran nampak tidak dapat berbuat banyak. mereka pun pasrah dengan keadaan yang tiap tahun berulang.

Penampakan banjir dari udara, memperlihatkan luasnya area yang rata dengan air. Hujan mendatangkan musibah bagi mereka yang tinggal di dataran rendah atau yang tinggal di sekitar bantaran sungai. Semoga banjir lekas surut dan warga dapat menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles