BPBD Lebak Terus Alirkan Bantuan Air Bersih

0
88

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga Sabtu (08/08/2015) terus menyalurkan bantuan air bersih.

Mengutip laporan kantor berita Antara, ribuan warga di sejumlah desa di Kecamatan Cimarga, Lebak, mengantre demi mendapatkan pasokan air bersih dari BPBD setempat.

“Kami terus menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi, kemarin.

Ada 10 kecamatan di Kabupaten Lebak yang dilanda krisis air bersih yaitu Kecamatan Warunggunung, Cibadak, Curugbitung, Kalanganyar, Maja, Cimarga, Cihara, Bayah, Cilograng, dan Wanasalam.

Kaprawi menjelaskan, masyarakat yang tinggal di daerah-daerah tersebut terpaksa menggunakan air tidak layak konsumsi untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK).

Mereka menggunakan air sungai yang mengalami pendangkalan hingga airnya sudah berubah warna kehitam-hitaman. Selain itu juga kolam maupun rawa-rawa serta menggali lubang di sekitar daerah aliran sungai.

“Kami berharap pendistribusian air bersih itu dapat memenuhi untuk kebutuhan masyarakat yang dilanda kekeringan itu,” ujarnya.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here