Di Perusahaan Ini, Karyawan Perempuannya Wajib Cium Bos sebelum Bekerja

Tidak biasa, di perusahaan ini setiap karyawan perempuan wajib cium bos sebelum berkerja. Foto: Shanghaiist

BEIJING – Sebuah perusahaan di Beijing memiliki aturan baru yang tidak biasa dan sangat ofensif untuk meningkatkan hubungan kerja antara karyawan dan manajer.

Setiap pagi, Pukul 9:00-09:30, seluruh karyawan perempuan diminta untuk berbaris. Satu per satu maju ke depan untuk mengucapkan salam dan mencium bos mereka sebelum mulai bekerja. Perusahaan itu bergerak dalam penjualan peralatan rumah tangga di District Tongzhou .

Foto dari rutinitas sehari-hari yang mengejutkan itu beredar di media sosial China. Banyak pengguna Weibo bertanya-tanya bagaimana para pekerja perempuan bisa terus bekerja di lingkungan yang menjijikkan.

“Bagaimana para pekerja perempuan bisa menerima ini? Apakah pacar atau suami mereka tahu?” komentar netizen.

“Saya ingin bertanya kepada para pekerja perempuan: Apakah anda tidak punya uang, Apakah Anda kelaparan sehingga mau berkerja seperti ini??”

Nah, menurut laporan Sohu, hanya dua anggota staf perempuan yang benar-benar menolak untuk mencium bos mereka dan mereka mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

Dikutip dari Shanghaiis, si bos mengklaim bahwa praktik itu sangat membantu untuk menciptakan ikatan yang lebih erat antara karyawan dan manajer (seperti ikan dan air). Ia juga mengklaim bahwa ia mengambil ide itu dari sebuah perusahaan di Amerika Serikat. Netizens menduga, pasti ia mencontoh perusahaan Donald Trump.