spot_img

Dompet Dhuafa Lampung Terima Piagam Penghargaan Bupati Pringsewu atas Kontribusi Turunkan Stunting

PRINGSEWU – Dompet Dhuafa Lampung menerima penghargaan atas kontribusi dalam mendukung program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pringsewu.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar pada Selasa, (20/02/2024) di Urban Style Hotel, Kabupaten Pringsewu.

Selain Dompet Dhuafa Lampung, terdapat 7 mitra lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa, di antaranya Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung, mitra kebaikan Dompet Dhuafa Lampung.

Penghargaan ini diberikan dalam agenda Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Kabupaten Pringsewu.  “Penyelesaian dan penurunan stunting tidak bisa kami lakukan sendiri, perlu dukungan berbagai elemen. Alhamdulillah, atas dukungan berbagai instansi dan elemen masyarakat, menurut SSGI prevelensi stunting Kabupaten Pringsewu tahun 2022 sudah menyentuh angka 16,3%,” papar Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan. Yogi mengatakan adanya penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kiprah yang dilakukan Dompet Dhuafa Lampung dalam menanggulangi permasalahan sosial melalui gerakan zakat.

“Alhamdulillah ini berkah untuk semua yang terlibat, utamanya amil dan para donatur Dompet Dhuafa Lampung. Ini memacu kami untuk lebih semangat dan sungguh-sungguh berkontribusi dalam penanganan stunting di Lampung,” jelas Yogi.

Diketahui, sejak 2023 Dompet Dhuafa Lampung bersama AIMI Lampung menyelenggarakan program Pos Gerakan Sadar Gizi (Pos Genzi) di Pringsewu.

Melalui program ini, Dompet Dhuafa Lampung melakukan intervensi selama 12 hari pada anak-anak stunting dan yang berisiko stunting. Kemudian, Dompet Dhuafa Lampung juga memberikan edukasi kepada para ibu yang berasal dari keluarga dhuafa.

“Insya Allah di tahun 2024 ini, Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI Lampung akan menyelenggarakan program Pos Genzi kembali di Kabupaten Pringsewu di lokus yang berbeda,” ujar Yogi, dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Dompet Dhuafa Lampung juga aktif menyalurkan paket gizi anak sehat dan paket gizi ibu hamil.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles