spot_img

Hari Ke 17 Ramadan, Dompet Dhuafa Lampung Distribusi 2 Ton Zakat Fitrah

LAMPUNG – Dompet Dhuafa Lampung telah mulai mendistribusikan 800 paket Zakat Fitrah untuk masyarakat Lampung sejak 23 Maret 2024.

Program Tebar Zakat Fitrah ini menyalurkan beras untuk warga-warga yang tergolong fakir, miskin, gharimin, dan mualaf di 6 wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

“Kami distribusikan setidaknya di 6 kota dan kabupaten di Lampung, yakni Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, dan Pringsewu,” ujar Yogi Achmad Fajar, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung.

Yogi menyebutkan bahwa pendistribusian ini bagian dari dakwah dalam mengingatkan umat muslim di Lampung untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadan dengan menunaikan zakat fitrah.

Dompet Dhuafa Lampung hingga saat ini terus menghimpun dana zakat maal, zakat fitrah, infak dan sedekah. Khusus untuk zakat fitrah, Dompet Dhuafa Lampung akan menghimpun dana hingga malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Salah satu penerima manfaat yakni  Istiroah (82), lansia yang hidup seorang diri selama 20 tahun terakhir. Saat ini, ia sudah tak mampu lagi untuk bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ia hanya mengandalkan bantuan dari para tetangganya.

Mbah Roah panggilan akrabnya adalah salah satu penerima manfaat Program Tebar Zakat Fitrah Dompet Dhuafa Lampung. Ia adalah warga Dusun Banjarsari, Sukanegara, Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

“Terima kasih untuk para donatur yang sudah berbagi zakat fitrah di lingkungan sini. Semoga semakin banyak orang baik,” ucapnya dengan bahasa jawa ngapak.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles