spot_img

Israel Larang Pria Dibawah 50 Tahun Shalat Jumat di Al Aqsha

YERUSALEM – Polisi Israel mengatakan bahwa mereka melarang pria berusia di bawah 50 tahun untuk shalat Jumat  di kompleks Al-Aqsa di Yerusalem setelah Israel memindahkan perangkat keamanan yang dipasang setelah baku tembak terjadi.

“Pemeriksaan keamanan dilakukan dan ada indikasi bahwa gangguan dan demonstrasi akan berlangsung hari ini,” kata polisi dalam sebuah pernyataan di kompleks Al Aqsha, Jumat (28/7/2017), dilansir Daily Sabah.

“Hanya pria berusia di atas 50 tahun yang diizinkan dan wanita dari segala usia diijinkan. Sejumlah jalan di sekitar Kota Tua akan terbatas pada akses dan semua tindakan pengamanan yang diperlukan diambil untuk mencegah dan menanggapi setiap wabah kekerasan,” tambahnya.

Pada hari Kamis, orang-orang Palestina mengakhiri pemboikotan terhadap situs tersebut karena Israel telah mencabut detektor logam dan CCTV  dan pertama kalinya muslim Palestina masuk setelah dua minggu usai insiden berdarah.

Ribuan muslim mendatangi masjid pada Kamis siang. Bentrokan antara polisi Israel dan Palestina meletus pada malam harinya, dan Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan sekitar 100 orang terluka.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles