spot_img

Pererat Kolaborasi Kebaikan, DD Lampung Gelar Community Gathering

LAMPUNG – Dompet Dhuafa Lampung menggelar agenda Community Gatheting dengan tajuk “Merawat dan Menguatkan Kolaborasi Kebaikan” pada Senin (19/02) di Cafe Kopi Legend, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Sebanyak 50 orang dari 34 lintas komunitas di Lampung hadir dalam agenda ini. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para perwakilan komunitas. Apalagi ditengah cuaca yang sedang hujan.

Yogi menyebutkan bahwa agenda ini sebagai ajang silaturahmi antara komunitas di Lampung dan Dompet Dhuafa Lampung. Ia berharap bahwa melalui agenda ini akan mempererat hubungan dan juga memperkuat kolaborasi-kolaborasi kebaikan lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah pernah berkolaborasi bersama kami. Dengan bantuan teman-teman komunitas, Dompet Dhuafa Lampung dapat semakin luas membantu masyarakat Lampung,” papar Yogi dalam sambutannya.

Selanjutnya, Adji Agung Penggalih, Staf Partnership Dompet Dhuafa Lampung memaparkan berbagai portofolio kebaikan kolaborasi antara komunitas dan Dompet Dhuafa Lampung.

Kemudian acara berlanjut ke sesi diskusi bertema peran komunitas dalam penyelesaian permasalahan di Lampung. Diskusi ini dipandu oleh wawan Setiawan selaku staf program ekonomi dan pemberdayaan Dompet Dhuafa Lampung.

Pada sesi diskusi ini, setiap peserta diminta menuliskan pendapatnya terkait permasalahan yang harus segera diselesaikan di Lampung dan apa saja kegiatan-kegiatan sosial yang sudah pernah dilakukan oleh komunitas. Jawaban-jawaban dari peserta menjadi bahan untuk diskusi.

Setelah itu, para peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan mendiskusikan terkait permasalahan ekonomi, pendidikan, sosial dan lingkungan yang ada di Lampung beserta solusi atas masalah tersebut.

Selanjutnya perwakilan kelompok diminta untuk mempresentasikan hasil diskusi tersebut. Melalui sesi diskusi ini, Wawan mengajak komunitas untuk terus terlibat aktif dan berkontibusi bagi masyarakat melalui program-program yang ada di komunitasnya.

“Teman-teman kita sebagai generasi muda, sebagai agent of change, bisa turut berkontribusi di masyarakat melalui program-program sosial dan lainnya yang ada di komunitas masing-masing. Kami apresiasi atas apa yang telah komunitas teman-teman lakukan dan mari terus lanjutkan kebaikan-kebaikan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut hangat dan positif oleh para perwakilan komunitas. Mereka aktif berpartisipasi menyuarakan pendapat dan peluang kolaborasi yang dapat dijalankan bersama.

“Alhamdulillah agenda hari ini sangat positif. Semoga kolaborasi kebaikan terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Aldo salah satu peserta temu komunitas.

Agenda community gathering juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat kolaborasi dalam berbagai peluang-peluang kebaikan menyongsong Ramadan 1445 Hijriah.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles