spot_img

Rumah UMKM Ikuti Workshop Produksi Kue Lebaran, Siap Hadirkan Produk Berkualitas

BOGOR – Rumah UMKM Zona Madina Dompet Dhuafa ikut serta dalam Workshop Produksi Kue Lebaran bersama Donat Madu Cihanjuang, yang diadakan Selasa (13/2/2024), di cabang Ciapus, Bogor, Jawa Barat.

Workshop ini merupakan langkah lanjutan setelah kunjungan kolaboratif antara Zona Madina Dompet Dhuafa dan Donat Madu Cihanjuang.

Kegiatan dimulai dengan peningkatan kapasitas dalam pembuatan kue Lebaran, seperti nastar, martabak cookies, dan lidah kucing, dengan Chef Yunus sebagai profesional chef dan pelatih dalam workshop tersebut.

Anggie, dari Manajemen Donat Cihanjuang cabang Ciapus Bogor, menyatakan kebahagiannya bisa bersama ibu-ibu mitra Rumah UMKM yang memiliki semangat luar biasa.

Dia berharap hasil dari workshop dapat diterapkan sehingga produk menjadi lebih laris dan ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi ibu-ibu UMKM.

“Dan yang pasti ilmunya juga bisa disebarkan kepada lingkungan sekitar agar keberkahan Ramadan dapat membawa banyak dampak positif bagi ibu-ibu UMKM yang semangat berjualan kue,” ujar Anggie

Rumah UMKM Zona Madina Dompet Dhuafa ikut serta dalam Workshop Produksi Kue Lebaran bersama Donat Madu Cihanjuang, yang diadakan Selasa (13/2/2024), di cabang Ciapus, Bogor, Jawa Barat. (Foto: ZM DD)

Pada workshop tersebut, sebanyak sembilan mitra Rumah UMKM Zona Madina yang antusias berpartisipasi berhasil meningkatkan kemampuan mereka dalam pembuatan kue.

Nurhasanah, salah satu mitra Rumah UMKM Zona Madina Dompet Dhuafa, menyampaikan kegembiraannya bisa belajar di sana, terutama menjelang Ramadan.

“Seneng banget bisa belajar lagi di sini. Apalagi dibimbing sama chef profesional. Pastinya harapan produknya semakin laris dan berkah,” ucapnya.

Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, menyatakan bahwa manajemen Zona Madina selalu berusaha memberikan fasilitas untuk meningkatkan kemandirian mitra-mitra rumah UMKM.

Harapannya dengan pelatihan ini, setiap produk mitra Rumah UMKM memiliki kualitas yang baik, diterima masyarakat, dan dikenal dengan kualitasnya.

“Harapan kami dengan adanya pelatihan ini semoga setiap produk mitra Rumah UMKM memiliki kualitas yang baik serta diterima oleh masyarakat dan dikenal dengan kualitas prodaknya,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles