spot_img

Soft Launching Buku Antologi Anak Bersama Penerima Beasiswa GenZakat DD Sumsel

PALEMBANG – Suasana penuh kegembiraan menghiasi Aula Perpustakaan Daerah (Pusda) Provinsi Sumsel saat ini. Sebanyak 11 orang siswa, yang merupakan penerima manfaat (PM) beasiswa GenZakat Terbit Program Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel, resmi diwisuda dalam acara yang dihadiri oleh orangtua/wali mereka.

Selain menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan, acara tersebut juga menjadi panggung bagi soft launching buku antologi anak yang berisi hasil karya para penerima beasiswa. Karya-karya ini mencakup cerpen dan pabel (cerita tokoh utamanya hewan), hasil dari pembelajaran menulis yang mereka terima selama program beasiswa.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel, Rizki Asmuni, memberikan sambutan yang memotivasi para wisudawan dan orangtua mereka.

“Setiap tahapan sudah kita jalani dengan baik, dan kita telah banyak belajar dari para pembicara yang telah kita hadirkan. Kami berharap kepada orangtua agar terus menjaga dan memperkaya nilai-nilai kebaikan ini, serta meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.”

Lebih lanjut, Rizki Asmuni juga menyampaikan rencana untuk memperbanyak buku antologi anak dan mengembangkan penulis handal di Palembang.

“Pengalaman di GenZakat Terbit menjadi titik awal kesuksesan dan penemuan minat dalam menulis, yang kemudian membawa mereka menjadi penulis handal. Para orangtua perlu mendukung dan memfasilitasi keinginan anak, terutama dalam bidang literasi ini.” tambahnya.

Acara wisuda dan soft launching buku ini juga dihadiri oleh Manager Program Dompet Dhuafa Sumsel, Penta Agustina, dan Staff Program Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel, Dahlia Oktamia. Mereka semua bersama-sama menyaksikan prestasi gemilang dari para penerima beasiswa GenZakat Terbit yang berjanji untuk terus menginspirasi melalui tulisan mereka.

Terimakasih kepada semua mitra yang turut berkontribusi dalam mensukseskan program GenZakat Terbit ini, seperti FLP Sumsel, komunitas Rangkul, dan lainnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles