spot_img

Basarnas Evakuasi Anak Jatuh ke Sumur Sedalam 12 Meter

JEPARA – Nasib tragis menimpa seorang anak berusia empat tahun, Khoirul Anam, yang tewas tenggelam di sumur sedalam 12 meter karena lepas dari pengawasan orangtua.

Tim Basarnas Pos SAR Jepara berhasil mengevakuasi jenazah anak tersebut.  Evakuasi berlangsung di Desa Bugel RT 7 RW 2, Kecamatan Kedung, KIabupaten Jepara, Jawa Tengah Jumat (31/3/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yugo, mengungkapkan Anam ditemukan tercebur sumur setelah lepas dari pengawasan ibunya.

“Namun, saat kembali ke sekitar sumur korban sudah tewas mengambang di dalam sumur yang mempunyai kedalaman sekitar 12 meter,” ungkap Wisnu kepada merdeka.com.

Wisnu menambahkan, bocah Anam berhasil dievakuasi Tim SAR setelah salah satu anggotanya merupakan Rescuer turun ke dalam sumur. “Proses evakuasi dengan cara menggunakan tali serta alat bantu tabung SCBA hingga kemudian langsung dievakuasi ke atas sumur,” pungkasnya.

Usai berhasil dievakuasi, jenazah bocah Anam langsung disemayamkan di rumah duka untuk kemudian sore hari tadi langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles