spot_img

Enam Warga di Bandung Barat Alami Lumpuh

BANDUNG – Enam orang warga RT 02 RW 02, Kampung Ciloa dan dua orang warga Kampung Paseban, Desa Ciloa, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat menderita penyakit ‘lumpuh’.

Namun penyakit tersebut belum terdeteksi  oleh dokter sejak lama, dimana diantara mereka  ada yang tidak bisa berdiri dan tidak bisa berbicara sama sekali.

Empat orang di antaranya yang sakit di Kampung Ciloa adalah Lutfi (25) yang sakit sejak umur 13 tahun, Muhamad Iqbal (16) uang sakit sejak enam tahun lalu, Adi Mustofa (12) dan Neng Sani (10).

Salah seorang kerabat keluarga, Asep Jarkasih mengungkapkan kondisi anak-anak tersebut di antaranya tidak bisa berdiri bahkan ada yang tidak bisa berbicara sama sekali.

Dirinya yang juga menjabat sebagai Camat Saguling ini mengungkapkan sejak 2009 pihak keluarga sudah berupaya membawa anak-anaknya berobat ke rumah sakit. Namun, pihak dokter belum bisa menentukan penyakit apa yang menyerang anak tersebut.

Dilansir Republika, Kamis (27/12/2018), keluarga menurutnya kemudian membawa anak-anaknya berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang dan dirawat selama satu bulan. Selanjutnya, dua bulan dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Menurutnya, Bupati Bandung Barat telah mendatangi kediaman anak-anak tersebut di Kampung Ciloa dan meminta agar melakukan antisipasi agar penyakit tersebut tidak menyebar.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles