spot_img

FOZ Mitra Sinergi BPKH Salurkan Dana Kemaslahatan Ummat

BANDUNG – Kepala Badan Pengelola Kuangan Haji (BPKH) H. Anggito Abimanyu menegaskan Forum Zakat Nasional adalah mitra BPKH dalam menyalurkan dana kemaslahatan ummat dari dana abadi ummat hasil pengelolaan haji.

“Sampai saat ini sudah 12 lembaga zakat yang menyampaikan proposal untuk menjadi mitra penyaluran dana program kemaslahatan ini yang ditujukan untuk pemberdayaan ummat, ” jelas Anggito, dalam Indonesia Zakat Summit 2018, Hotel Horison Bandung, (21/12/2018).

Dikatakan Anggito, kita harapkan banyak dari LAZ yang mendaftar. Semuanya mempunyai kesempatan kalau proposalnya pembedayaan bagus untuk menyalurkan dana ummat ini.

“Kita sama dengan prinsip zakat tidak ingin menyimpan uang lama-lama, karena kita ingin seluas-luasnya manfaat bagi ummat karena ini dana ummat jadi akan kembalikan kepada ummat. Dan lebih bagus lagi dapat merangsang orang untuk bisa berhaji, ” jelas Anggito.

Anggito juga nenjelaskan hasnaf yang ditargetkan BPKH ada 6 . Diharapkan anggota FOZ yang lulus seleksi dapat menyalurkan dana tersebut untuk pemberdayaan 6 hasnaf tersebut.

“Falsafahnya uang haji kembali ke jamaah haji, semakin banyak penerima manfaat makin banyak orang berhaji, kita perioritaskan kelompok, ” jelas Anggito

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles