spot_img

Ibu Hamil dan Anak-anak Sentani Papua Dapat Bantuan Makanan Tambahan

PAPUA – Pemberian makanan tambahan (PMT) yang merupakan bagian dari program pemerintah kini dibagikan di Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.

PMT langsung dibagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (17/10/2016) untuk anak sekolah di SD Bonaventura. Diketahui, PMT menjadi agenda kerja Presiden yang menurutnya sangat penting untuk investasi anak-anak Indonesia.

Sebelumnya PMT juga sudah pernah dilakukan di beberapa wilayah seperti Situbondo, yang penyerahannya juga langsung diberikan Jokowi. Dalam kunjungannya, sembari memberikan makanan tambahan, Jokowi selalu berpesan pada ibu-ibu hamil agar jangan lupa akan asupan nutrisi bagi bayi di dalam kandungan, karena menjadi faktor penentu kesehatan dan kecerdasan anak.

Dalam kunjungannya, presiden juga meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Keenam infrastruktur kelistrikan tersebut adalah Pembangkit Listrik Tenaga Air Orya Genyem 2 x 10 MW, Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro Prafi 2 x 1, 25 MW, Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 kilo Volt Genyem-Waena-Jayapura sepanjang 174,6 kilo meter sirkit, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kilo Volt Holtekamp-Jayapura sepanjang 43,4 kilo meter sirkit, Gardu Induk Waena-Sentani 20 Mega Volt Ampere dan Gardu Induk Jayapura 20 Mega Volt Ampere. Demikian dilaporkan Antara.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles