spot_img

Kebijaan Mikro Lockdown di Krukut Sudah Dicabut

JAKARTA – Kasus covid-19 di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat sudah menruun dan kebijakan micro lockdown atau karantina wilayah sudah tidak lagi diberlakukan lagi sejak 25 Januari 2022.

“Micro Lockdown sudah dicabut di wilayah Krukut. Zona merah sudah selesai, posko taktis juga sudah dibuka dan masyarakat sudah beraktivitas lagi seperti biasa,” jelas Lurah Krukut Ilham Nurkarim, Kamis (27/1).

Ia mengatakan saat ini kasus aktif Covid-19 di wilayah tersebut sudah turun menjadi 52 orang. Menurut dia, angka itu jauh menurun dibandingkan total kasus aktif beberapa hari sebelumnya yang mencapai 140.

Sebanyak 52 orang yang masih positif Covid-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ilham memastikan pihak kelurahan terus melakukan pemantauan dan memberikan bantuan makanan.

“Kalau zona merah itu dilihat minimal lima rumah warga yang tersebar positif Covid-19. Untuk kasus Omicron ini, cukup pemantauan selama 10 hari jadi tidak perlu melaksanakan swab ulang,” tuturnya.

Meskipun sudah tidak memberlakukan kebijakan micro lockdown, Ilham mengklaim, kelurahan tetap melakukan melakukan pelacakan kasus untuk memantau penyebaran Covid-19.

“Tracing kita juga sudah optimal, maksimal, menjangkau lebih dari seribu warga yang dilakukan tes swab, baik itu PCR ataupun antigen,” kata dia, dikutip dari CNNIndonesia.

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles