spot_img

Mensos Ingin Penyaluran Rastra Dimaksimalkan

PONTIANAK – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan penyaluran Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) dari Bulog harus bisa dimaksimalkan selama Ramadan ini.

“Untuk itu saya berharap seluruh kabupaten-kota segera keluarkan surat perintah alokasi atau SPA. Kirimkan SPA ke Divre dan Sub Divre untuk segera distribuikan ke masyarakat, supaya di Ramadan bisa seratus persen realisasinya,” katanya dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (11/6) seperti dilansir JPNN.

Menteri asal Surabaya tersebut mendorong distribusi selama Ramadan digenjot agar stok beras rumah tangga sasaran penerima manfaat aman. Dengan begitu, selama Ramadan tak ada kekurangan beras.

Memang, untuk yang terkendala dengan kondisi geografis pengiriman rastra tersebut, beras baru didistribusikan tiga bulan sekali. Tapi, dia berharap khusus untuk Ramadan ini, distribusi bisa dilakukan secara serentak.

“Saya mohon, agar Bupati dan Wali Kota mendorong pengiriman dengan SPA tadi, sehingga realisasinya tercapai,” tandasnya.

Pemerintah menargetkan 42 juta ton Rastra ‎bisa terdistribusikan setiap tahunnya. Sejauh ini, secara nasional sudah 91 persen Rastra direalisasikan. Di Kalbar sendiri, baru 77 persen terdistribusikan, sehingga perlu digenjot.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles