spot_img

Mensos: Jumlah Penerima Bantuan Ditambah, Angka Kemiskinan Bisa Turun

JAKARTA – Data bank dunia dan lembaga survey lainnya mengatakan jika penurunan kemiskinan akan lebih efektif memberikan dampak apabila jumlah penerima bantuan ditambah.

Karenanya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa merasa optimis pengentasan kemiskinan bisa tercapai apabila jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ditambah hingga tiga juta, menjadi sembilan juta penerima bantuan.

Selain itu  penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) juga ditambah  hingga 10 juta keluarga penerima. Diketahui saat ini, penerima bantuan PKH tercatat sebanyak enam juta, sedangkan penerima bantuan BPNT sebanyak 1,2 juta.

“Misal kalau sampai 9 juta diberikan dan dikombinasikan dengan BPNT, itu turunnya 1,25 persen…. Kalau dinaikkan jadi 9 juta itu penerima PKH dan BPNT, yang tahun depan dalam RKP BPNT 10 juta. Maka itu bisa 1,25 persen,” jelas Khofifah, sebagaimana dilansir Republika, Rabu (22/3/2017).

Ia melanjutkan, dari enam juta penerima PKH ditambah dengan 1,2 juta penerima BPNT sendiri, Mensos mengklaim angka kemiskinan dapat diturunkan hingga 0,84 persen.

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles