spot_img

Pekanbaru Ketambahan 40 Kasus Covid-19 Tertinggi Selama Pandemi

PEKANBARU – Juru bicara bidang kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru Provinsi Riau dr Mulyadi mengatakan terjadi ledakan kasus konfirmasi positif di wilayah setempat dengan penambahan 40 yang positif pada Kamis (27/8).

“Ini tren penambahan tertinggi sejak awal kasus COVID-19 masuk ke Pekanbaru,” kata Mulyadi di Pekanbaru, dilansir Antara, Jumat (28/8).

Hampir semua kecamatan menyumbang kasus positif COVID-19, terbanyak Payung Sekaki menyumbang delapan kasus diikuti Tampan tujuh kasus serta Rumbai dan Marpoyan Damai masing-masing enam kasus.

“Sisanya disumbang kecamatan lainnya,” katanya.

Dari data yang dilaporkan, penularan masih dari kontak dengan pasien sebelumnya terbanyak klaster kantoran dan hubungan keluarga.

Tetapi tercatat juga data pasien dengan riwayat perjalanan dan kontak yang belum jelas atau belum diketahui. Artinya penularan seperti ini cenderung terjadi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG).

“Hal ini perlu diwaspadai karena kita tidak tau siapa yang lagi positif soalnya kelihatan sehat-sehat saja, makanya warga diimbau tetap gunakan masker saat keluar rumah rajin cuci tangan dan jaga jarak jika ada kerumunan,” katanya mengimbau.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles