spot_img

Pembukaan Gerbang Rafah akan Atasi 50 % Krisis Kesehatan di Gaza

GAZA (KBK) – Pejabat Palestina meminta gerbang Rafah dibuka secara permanen karena buka-tutupnya gerbang tersebut berdampak pada krisis kesehatan yang dialami warga Palestina di Gaza.

Hal itu disampaikan dalam dialog yang dilakukan jaringan organsi masyarakat di Gaza (7/12/2015) dengan tema “Kondisi hakiki kesehatan Gaza di tengah blockade Zionis”.

Para peserta meminta perlintasan Rafah segera dibuka secara permanen dan itu berpengaruh positif ikut menyelesaikan 50 % krisis kesehatan di Gaza

Dr. Yusuf Awadh, anggota badan menejemen jaringan organisasi sipil Palestina mengatakan, kondisi kesehatan Gaza mengalami situasi terburuk akibat blockade zalim, akibat perpecahan dan tantangan makin terpuruk di ranah sosial, ekonomi dan politik bagi bangsa Palestina.

Seperti diberitakan Pusat Informasi Palestina, Mahmud Dhahir, Pejabat dari Kantor Organisasi Kesehatan Dunia, WHO di Gaza mengatakan, pembahasan terakhir terkait kondisi pasien yang keluar dan yang masuk ke Gaza untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit luar Gaza mencapai 37 %.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles