spot_img

Pemprov DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Garut

GARUT – Sudah lebih dari 10 hari sejak banjir bandang melanda Kampung CImacan, Garut, Jawa Barat, bantuan masih terus mengalir.

Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Hal ini untuk membantu meringankan beban warga di sana.

“Kita berikan bantuan sejumlah uang tunai kepada warga di sana, walau tidak seberapa kita harap bisa membantu mereka,” ujar Ikhwan, Kepala Seksi Pariwisata Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Minggu (2/10), seperti dikutip dari Berita Jakarta.

Bantuan diberikan di lokasi pengungsian Desa Mangkurakyat kepada posko bantuan. Menurutnya dengan memberikan bantuan itu PNS DKI termotivasi untuk lebih melayani kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sebagai pegawai juga agar tertanam tanggung jawab agar lebih melayani masyarakat,” tandasnya.

Diketahui banjir bandang telah menewaskan 34 orang, dan 19 orang masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan. Sejumlah sekolah dan rumah rusak, dan masih banyak warga yang bertahan di pengungsian hingga kini.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles