spot_img

Polisi Kejar Pelaku Penculik Siswi SMP Sukabumi

SUKABUMI – Berawal dari pelaku yang berpura-pura menjadi paman teman korban,  Intan Herlina Novianti (14) warga Perumahan Nirwana, Kampung Selaeurih, Kota Sukabumi. Saat itu Intan hendak pulang ke rumahnya. Karena mengenal nama yang disebutkan, korban pun mau saja dipinjam telepon selulernya dan dibonceng si penculik.

Namun, saat di jalan sim card korban dibuang dan terakhir sinyal HP nya terlacak di Cibolang menuju Puncak, Bogor. Bahkan, pelaku pun sempat mengirim pesan pendek ke teman korban, agar orang tua Intan mau membayar tebusan senilai Rp20 juta.

“Berkat informasi dari keluarga korban yang langsung membuat laporan, kami langsung kerahkan petugas untuk memburu tersangka. Namun, kami belum mengetahui motif si penculik,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, Sabtu (4/6/2016).

Kini Jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat memburu  penculik siswi SMP itu.

“Kami sudah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku penculikan tersebut yang didapat sesuai keterangan korban,” kata Rustam.

Menurut dia, korban yang bersekolah di SMPN 3 Kota Sukabumi berhasil melarikan diri, setelah si penculik resah karena aksinya diikuti oleh pihak kepolisian. Saat di wilayah Pacet, Cianjur, korban pun diturunkan di sebuah SPBU dan disuruh masuk ke toilet untuk mengelabui petugas.

Namun, karena kecerdikan korban warga RT 05 RW 07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong ini yang meminta tolong kepada penjaga warung di sekitar SPBU tersebut untuk menghubungi polisi. Karena ketakutan, kedua pelaku meninggalkan korban di SPBU tersebut dan dijemput oleh anggota Polsek Pancet Cimacan.

Seperti dikutip dari Antara, korban telah diantar pulang oleh petugas dari Polsek Pacet ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB Sabtu, (4/6/2016).

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles