spot_img

Potensi Angin Kencang, Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara

BOGOR – Kebun Raya Bogor sementara ditutup karena faktor cuaca, terutama potensi angin kencang yang melanda wilayah Bogor, Jawa Barat, jelang akhir tahun ini.

Staf Humas PKT Kebun Raya LIPI, Ayi Donni Darussalam mengatakan penutupan sementara tersebut sebagai  upaya pencegahan, menjaga keselamatan pengunjung, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Doni menjelaskan, penutupan Kebun Raya Bogor telah dilakukan sejak Minggu (16/12/2018)  tepatnya sekitar pukul 14.00 WIB saat angin kencang melanda Kebun Raya siang itu.

Angin kencang telah menyebabkan sebuah pohon jenis palem-paleman setinggi lima sampai enam meter tumbang, dan sejumlah ranting pohon patah.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan BMKG yang menginformasikan ada potensi angin kencang yang melanda Bogor, jadi kami ambil langkah antisipatif,” kata Doni, dilansir Antara, Selasa (18/12/2018).

Hingga hari ini, Kebun Raya Bogor masih ditutup bagi warga yang ingin mengisi libur sekolah dapat mencari alternatif wisata lainnya.

Secara resmi manajemen PKT Kebun Raya LIPI telah mengeluarkan pengumuman penutupan sementara Kebun Raya Bogor baik melalui website resmi LIPI, media sosial, dan selebaran di gerbang masuk.

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles