spot_img

Ramadhan 1437, Baznas Targetkan Rp 2,3 Triliun

JAKARTA—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menargetkan penghimpunan zakat nasional selama Ramadhan 1437 H mencapai Rp 2,3 triliun. Angka ini meliputi semua penghimpunan yang dilakukan oleh seluruh Baznas, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Unit Penghimpun Zakat (UPZ) dan seluruh mitra pengelola zakat di Indonesia.

Direktur Koordinasi Penghimpunan, Komunikasi, Dan Informasi Nasional Baznas, Moh. Arifin Purwakananta mengatakan, angka ini merupakan 35 % dari target pencapaian nasional Baznas, LAZ, dan Baznas daerah seluruh Indonesia yang sebesar Rp 6 triliun. Baznas sendiri berharap bisa menghimpun Rp 40 miliar pada Ramadhan tahun ini.

“Mari masing masing  LAZNAS/LAZ Prov dapat menerapkan target masing-masing secara optimal sehingga memberi semangat atas kerja penghimpunan Zakat di Bulan Ramadhan ini,” ujarnya, Rabu (17/5/2017).

Arifin menambahkan, tema Ramadhan Baznas tahun 2017 adalah “Kebangkitan Zakat” dengan menggunakan pesan kebersamaan melalui tagar (hastag) #KetikaSemuaBergerakBersama. Ia berharap, LAZ maupun Baznas di daerah dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. “Atau untuk LAZ di Provinsi dapat menggunakan ajakan khas lokal daerah masing masing, dengan semangat yang sama yakni semangat kebangkitan zakat di tanah air,” urainya.

Arifin pun menegaskan, Baznas siap menjadi mitra bagi semua organisasi pengelola zakat, baik dalam hal koordinasi maupun dukungan lainnya demi kesuksesan Ramadhan tahun ini. Selamat melayani zakat ummat di bulan Ramadhan.  (Baznas) berharap kita semua bangkit berderap menggapai perolehan Zakat yang optimal pada Ramadhan tahun ini,” tukasnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles