spot_img

Saat Kultum, Seorang Imam Tarawih Tiba-tiba Meninggal

SRAGEN – Ketika melaksanakan salat tarawih pertama, Minggu (5/6/2016) malam, seorang imam masjid yang memimpin tarawih di Desa Pendem, Sumberlawang Sragen, tiba-tiba tutup usia.

Tepatnya, imam bernama Haji Khosim (70), warga Bulurejo RT 15 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya ketika mengisi kuliah tujuh menit (kultum) di masjid setempat.

Saat dia memimpin Tarawih yang diikuti sekitar 60-an jemaah di Musala Al-Qairul, Haji Khosim sekitar pukul 19.45 WIB, naik ke mimbar untuk mengisi kultum sebelum Witir.

Kultum malam itu mengambil tema “Mengajak Kawula Muda Supaya Rajin Salat.” Dalam ceramah singkatnya ia mengingatkan jika usia sudah tua pasti akan banyak mengalami kendala kondisi badan seperti pinggang sakit dan lain sebagainya.

Baru selesai mengucapkan kalimat tersebut, mendadak ia langsung diam dan tak bergerak dan jatuh dari atas podium.

Keterangan ini dibenarkan salah satu jamaah, “Tadi sudah selesai Tarawih tapi belum Witir. Baru lima menit imam berkultum, sudah tidak ada. Pas di atas podium,” ujar Pariyo, salah satu jemaah, seperti dikutip dari Tribunnews.

Jasad Haji Khosim langsung dibawa ke rumahnya, dan rencananya pemakaman akan berlangsung setelah menunggu kerabat almarhum berkumpul. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga khusnul khotimah.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles