spot_img

Sukacita Keluarga Sambut Kepulangan Siswa SMART

PADANG —Kepulangan siswa-siswa penerima beasiswa SMART Ekselensia Indonesia (SEI) Dompet Dhuafa periode 2016 disambut sukacita keluarga.

“Alhamdulillah, anak-anak SMART asal Sumatera Barat telah mendarat di bandara internasional Minangkabau, Senin (26/12) lalu dan kini telah berkumpul dengan keluarga masing-masing dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” ungkap Pendamping Program Pendidikan Dompet Dhuafa Singgalang, Amrullah.

SEI merupakan program beasiswa penuh bagi siswa lulusan SD/MI sederajat yang dicanang Dompet Dhuafa sebagai solusi masalah pendidikan bagi keluarga kurang mampu dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi dalam menuntut ilmu.

Model sekolahnya berbentuk boarding school (berasrama) khusus putra, dengan metode program akselerasi (percepatan) tingkat SMP-SMA, dimana lama pendidikan bangku SMP-SMA yang biasanya enam tahun, di SEI cukup ditamatkan dalam waktu lima tahun saja.

Di SEI, pergantian semester di penghujung akhir tahun merupakan waktu liburan yang paling  ditunggu-tunggu. Sebab, waktu tersebut adalah jadwal pulang kampung seluruh siswa SMART menuju kampung halamannya masing-masing. Tentunya, seluruh biaya transportasi juga menjadi bagian dari program beasiswa SEI.

“Perjalanan luar biasa yang selalu kami tunggu-tunggu setiap tahun, pulang kampung bertemu orang tua, Kakek, nenek, kakak, adik, serta sahabat-sahabat. Meski menahan kantuk berangkat pagi-pagi buta dari Asrama SEI di Parung, Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta, kami sangat antusias demi bertemu keluarga yang telah menunnggu di kampung halaman,” seloroh salah satu siswa SMART, Zikru Rahman.

Totalnya, ada 24 siswa asal Sumatera Barat penerima manfaat program beasiswa SEI ini, dari tingkat kelas I, II, dan III. Untuk dapat lolos program, mereka telah melewati rangkaian tahapan seleksi yang ketat bersaing dengan pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia.

Menyambut kedatangan sang buah hati di Bandara Internasional Minangkabau, para orangtua tak henti menghaturkan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa beserta Donatur yang telah mendukung kesuksesan program beasiswa ini.

“Alhamdulillah anak-anak kami sudah jauh lebih baik dan bagitu banyak perubahan-perubahan positif selama mereka sekolah di SMART Ekselensia Indonesia,” sambut orang tua Arif Difen Saputra.

Tahun Ajaran 2017, SEI kembali membuka pendaftaran siswa baru, dimana deadline pendaftaran tanggal 15 Januari 2017, dan formulir pendaftaran dapat di download di link : http://singgalang.dompetdhuafa.org/layanan/donwload

Untuk informasi dapat menghubungi hotline Dompet Dhuafa Singgalang : 0812 6702 3333. (nisa)

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles