spot_img

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Sudah Capai 1,3 Juta Suntikan Per Hari

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan program vaksinasi COVID-19 nasional telah mencapai jumlah 1,3 juta suntikan per hari pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu.

Pencapaian ini lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, yakni 1 juta suntikan per hari mulai Juli 2021.

“Hal ini tercapai berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, pemda, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” jelas Presiden.

Meskipun capaian 1 juta vaksinasi per hari telah tercapai, Kepala Negara meminta agar semua pihak tetap bekerja keras agar sehingga angka 1 juta suntikan vaksin per hari dapat terus dilakukan dan bahkan dilipatgandakan pada Agustus 2021 menjadi 2 juta suntikan per hari.

“Saya ingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat meningkat dua kali lipat pada Agustus 2021, mencapai 2 juta dosis per hari,” ungkapnya, dalam konferensi pers yang dilansir akun youtube sekretariat Presiden.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles