spot_img

Viral Video Beras Bansos di Depok Ditimbun di Tanah

DEPOK – Sebuah video penimbunan beras Bansos Presiden di Depok, Jawa Barat menjadi viral di media sosial sejak Sabtu (30/7/2022).

Dalam berbagai unggahan di Twitter memperlihatkan cuplikan video yang semula diunggah sebuah akun di YouTube Menitnews TV berjudul Penemuan Sembako Banpres Thn 2020 dikubur di Kota Depok pada 29 Juli 2022. Dalam video tampak sebidang tanah yang cukup luas telah digali.

Di area tersebut ada sebuah karung yang diduga memuat keterangan bahwa benda tersebut merupakan Bansos Presiden. Benda diduga sembako tersebut itu disebut ditemukan setelah 3 hari dilakukan penggalian.

Tak hanya itu saja, berdasarkan dugaan, ada keterlibatan oknum salah satu penyedia jasa ekspedisi dalam kejadian itu.

Menanggapi hal tersebut, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir alias JNE bersuara soal temuan beras bantuan sosial (bansos) dari presiden yang terkubur di sebuah lahan di Kota Depok, Jawa Barat.

Pernyataan ini mereka sampaikan selaku distributor beras bansos tersebut. Vice President JNE Eri Palgunadi mengklaim tak ada pelanggaran prosedur yang dilakukan perusahaannya dalam masalah tersebut.

Sebab, beras dikubur karena kondisinya memang sudah rusak atau tak layak konsumsi.

“Terkait dengan pemberitaan temuan beras bansos di Depok, tidak ada pelanggaran yang dilakukan, karena sudah melalui proses standar operasional penanganan barang yang rusak sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah disepakati dari kedua belah pihak,” kata Eri, Minggu (31/7), dilansir CNNINdonesia.com.

JNE selaku distributor bantuan sosial tersebut, kata Eri, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Pihaknya juga mendukung program pemerintah terkait penyaluran bansos.

“Dalam menjalankan bisnis JNE selalu mematuhi dan mengikuti peraturan yang berlaku serta selalu menjalankan standard operating prosedur perusahaan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Kadinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri membenarkan hal itu. Menurutnya, beras tersebut merupakan bantuan presiden yang disalurkan langsung dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak covid-19.

 

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles